WELCOME TO MY BLOG ^^ CLARA JESSLYN WIDJAJA

Friday, July 10, 2009

drama "balada kantin kita"

Jesslyn : Fen, ada apaan sih ramai-ramai ?
Fenna : Itu loh Jes,pengumuman soal kantin.
Jesslyn : Hah?kantin? Bram,tolong bacain pengumumannya dong! Di belakang gak kelihatan nih. Bacain yang kencang ya!
Abraham: Oke..oke..Pengumuman untuk menjaga kesehatan dan ketertiban murid-murid,mulai bulan ini,setiap anak yang mau jajan,hanya diperbolehkan jajan di kantin sekolah dan..
Jesslyn : Lho,kok berhenti sih bacanya ?
Abraham: Cape nih,suruh Roni aja deh! Dia kan juga lagi di depan! Ron,lanjutkan! (kyk motto SBY aje ckck)
Roni : Dan dilarang keras jajan di luar kantin. Paling sedikit tiap anak harus membeli ku- pon jajan seharga Rp. 2.000,00 yang dijual oleh petugas kantin. Demikian himbauan kami. Terima kasih. Ttd Kepala Sekolah.
Sherly : Aduh..yang ttd kepsek mah gak usah dibaca! Udah tahu yang buat peraturan gak jelas itu kepsek. Mana peraturannya terlalu kejam lagi..
Debbie : Iya nih. Gila banget peraturannya. Kayaknya gue gak sanggup deh ngejalaninnya.
Abraham: Memang gila! Gue bisa mati kelaparan! Biasa kan gue jajan di luar sekolah. Bisa ngabisin hampir lakban (bukan plesteran lohh!) sehari. Satu macam makanan aja gak cukup 3 porsi!Makanannya tuh kayak sate,gado-gado,ketoprak,nasi campur,bakso,otak-otak,batagor,burger,gorengan,terus..
Fenna : Heh! Stop-stop!Maaf ya,kita gak nanya,Bang! Gue juga udah tau,lu makannya su per per per per banyak! Dari badan lu tuh udah keliatan jelas! Mau makan apa kek ya terserah lu!
Sherly : EGP kali,Bram! Mangkanya kalo kelebihan berat badan tuh nraktir-nraktir! Kayak gue dong sering nraktir,jadinya l-a-n-g-s-i-n-g..
Debbie : Tau..udah kelebihan berat badan,masih aja mau makan melulu!
Roni : Buset deh! Pusing nih gue dengerin lu orang berdebat terus! Apa tuh nama inggrisnya?
Jesslyn : Critical diabetes! Eh salah,maksudnya Critical debates. Udahan deh debatnya,taon depan aje kalo lu pada mo lanjud.
Abraham : Ya udah deh. YUK KITA POLES! Eh salah,YUK KITA PROTES!
Fenna : Betul tuh,setuju..setuju! Kita harus protes! Jajan kan soal hak asasi,mau jajan dimana kan suka-suka kita dong.
Debbie : Iya! Mending kalo di kantin jajanannya enak ?
Sherly : Ho..oh..!!Kenapa sih kepsek bikin aturan yang mengada-ngada?
Fenna : Jes,kok daritadi diam saja? Kenapa kalau jajan mesti diatur-atur kayak gini sih?
Jesslyn : Lah! Terus,apa hubungannya sama gue,Fen? Gue kan daritadi udah nolak mentah-mentah tuh pengumuman.
Debbie : Waduh..udahan dong,kan kita udah mau protes. Ini kan juga hak kita..
Abraham: Gue juga gak setuju banget! Bayangin aja kalau nanti jajanan kantin gak enak semua? Nanti kan gue bisa kurang gizi.
Roni : Halah! Kurang gizi..kurang gizi!Yang kurang gizi bukannya gue?Lu mah kelebihan gi- zi! Kalau gitu lu sekarang cepetan deh protes ke kepsek!!
Abraham: Lho? Kok jadi gue sih? Enggak..ah!
Sherly : Kenapa enggak ?Lu kan pintar ngomong! Baca pengumuman saja kencang banget! Cocok berproklamasi!
Abraham: Hah? proklamasi? Diplomasi kali?
Sherly : Ya maksud gue tadi juga itu!
Roni : Iya Bram! Lu kan cita-citanya jadi wartawan! Wartawan kan pinter ngomong!
Fenna : Dari Hongkong! Eh,ada juga,wartawan pintar nulis,bukan pinter ngomong!
Abraham : Ada juga kok yang pintar ngomong. Tapi nanti gue ngomong apa?
Jesslyn : Ya,ngomong saja kalau kita gak setuju dengan aturan itu!Kita gak setuju kalo harus jajan di kantin sekolah!Mentang-mentang kantin milik dia dan yang jualan istrinya,kita dipaksa jajan disitu!
Abraham : Sabar..sabar..kasusnya harus dipelajari dulu nih..nanti gagap nih!
Debbie : Aduh! Gak usah dipelajarin lagi!! Tiap hari kan kita udah belajar di sekolah! Ayo dong! Lu kan doyan makan! Mangkanya protes!
Fenna : Tunggu dulu. Debbie,Jesslyn,sama Roni temenin Abraham saja deh ke kantor. Gue sama Sherly biar nunggu di depan saja!
Roni : Eh,gue punya tebakan! Kenapa hantu cewek umumnya rambutnya panjang dan terkesan kumel, Bram?
Abraham : Ya emang udah dari sononya!
Roni : Salah! Kan di kuburan kagak ada yang jualan sampo!
Sherly : Eh,gue punya tebakan lagi! Kenapa hantu pocong jalannya loncat-loncat,Deb?
Debbie : Ya kalo tiarap pegel..
Sherly : Salah dong! Ya biar gak gemuk lagi..jadinya loncat-loncat sambilan olahraga.
Debbie : Ah bisa saja! Udah sampai nih,kita masuk dulu ya!

(Di ruangan Kepala Sekolah)
Jesslyn : Permisi Pak.
Jonathan: Ya,silahkan masuk. Ada apa kalian kemari ?
Jesslyn : Saya bersama teman saya kemari karena banyak anak-anak yang kurang setuju dengan keputusan yang Bapak buat.
Jonathan: Ya begitulah. Bapak membuat peraturan tersebut agar anak-anak disini makan makanan yang bersih,sehat,dan bergizi agar kalian terhindar dari penyakit- penyakit dan kalian bisa menjadi cerdas.
Abraham : Oh begitu ya Pak,tapi kami semua menginginkan keputusan itu dicabut.
Jonathan: Alasannya apa? Bukankah itu untuk kebaikan kalian?
Debbie : Maaf Pak, murid-murid disini mengatakan bahwa jajan dimanapun itu menyangkut hak asasi kami.
Roni : Mereka juga bilang seharusnya mereka juga boleh bebas memilih makanan sendiri.
Jonathan: Kenapa kalian protes begini ? Tapi,ya sudahlah kalau itu yang kalian mau. Bapak sudah tidak bisa bicara apa-apa lagi. Tolong pengumuman itu dicabut ya,dan letakkan di meja Bapak setelah pulang sekolah.
Debbie : Oh,biar saya, Jesslyn, dan Roni saja,Pak. Kami permisi dulu.
Jonathan: Silahkan.
Abraham : Maaf Pak,saya keluar dulu ya.
Jonathan: Tunggu. Tolong kamu catat siapa-siapa saja yang berteriak-teriak di depan tadi. Bapak tidak suka kalau mereka berteriak-teriak. Selama ini Bapak selalu mengajarkan sopan santun dan kedisiplinan.
Abraham : Oh,baik Pak. Pak,tapi,apakah Bapak memberi mereka sanksi? Kan kasihan,Pak.
Jonathan : Tentu saja. Bapak tidak pernah main-main dalam membuat peraturan di sekolah. Bapak selalu memikirkannya matang-matang demi kebaikan kalian nanti. Maaf, Bapak keluar dulu.Setelah selesai,kamu boleh keluar.
Abraham: Baik Pak.Wahh!!Apa ini? Banyak sekali makanannya! Ada pizza,fetucinni,siomay
Bandung,soto Bandung,batagor,cheese burger. Waw! Mana harganya murah banget
lagi! Tunggu..tunggu..ASTAGA! INI KAN MENU KANTIN KITA! Waduh,nyesel se-
umur hidup nih,udah caci maki kepsek kayak tadi. Nyesel deh!
Fenna : Bram,kok di dalam lama amat sih? Tadi ngapain saja di dalam? Dihukum ya?
Abraham: Gak kok. Tadi disuruh nulisin anak-anak yang teriak-teriak doang.Eh,teman-
teman! Gila,gue nyesel banget! Pengorbanan gue sia-sia buat protes ke kepsek!
Debbie : Emangnya kenapa,Bram? Jangan bilang kalau kita kena sanksi!
Abraham: Gak. Bukan itu. Tadi,gak sengaja,gue ngelihat menu kantin kita yang baru. Maka-
nannya tuh enak dan murah banget! Ngapain coba protes kayak tadi ? Nyesel gue.
Sherly & Debbie : APA ?? Ya ampun!!!
Fenna : Astaga! Ah,kita juga sih yang salah! Kepsek kan pasti kasih yang terbaik buat kita. Gue juga nyesel nih jadinya. Kayaknya kita keterlaluan banget deh tadi,pakai ngomong hak asasi segala.
Roni : Ya sudahlah. Apa yang sudah berlalu ikhlasin saja.Lain kali kita harus lebih menghargai Pak Kepsek kita.
Jesslyn : Iya bener! Lain kali kita tidak boleh begini lagi. Kita harus menghormati dan menghargai orang yang lebih tua daripada kita,terutama guru kita sendiri. Dari kejadian ini,kita ambil hikmahnya aja yaa teman-teman :)


-TAMAT-

No comments:

Post a Comment

 

THANKS FOR VISITING MY BLOG!!